Hi Survivors!

Kabar mengenai bergulirnya FFML Season V telah berhembus. Dalam waktu dekat, panggung liga major Free Fire yang paling ditunggu tunggu oleh seluruh Survivors akan akan segera hadir.

Menjadi turnamen pembuka di tahun 2022 ini, FFML Season V telah menyimpan berbagai kejutan. Salah satu kejutan tersebut ialah hadirnya format turnamen baru untuk FFML Season V, baik untuk Divisi 1 maupun Divisi 2. Format baru tersebut berbentuk Global Point Rank System.

Format ini merupakan Leaderboard gabungan dengan akumulasi poin, dimana ke 18 tim kontestan FFML Season V Divisi 1 dan Divisi 2 akan berada dalam satu tabel klasemen yang sama. Seluruh kontestan tidak dibagi kedalam 3 Grup kecil yang berbeda seperti sebelumnya.

Para tim kontestan hanya akan dibagi kedalam grup Matchday. Dalam 1 Matchday, akan ada ada dua Grup dengan total 12 tim yang akan bertanding. Perolehan poin di setiap pertandingan akan akan dihitung secara akumulatif dan penempatan posisi tim di tabel klasemen berdasarkan perolehan poin. Jadi, setiap tim akan memperoleh posisi di Leaderboard Global.

Untuk sistem perolehan poin, masih sama seperti Season sebelumnya dimana 1 Kill dihitung 1 poin , Booyah 12 Poin, dan 2 posisi terbawah 0 poin. Jumlah Matchday yang akan dipertandingkan juga tetap sama, yakni 12 Matchday dalam 6 Minggu fase Regular Season.

Kehadiran format terbaru di FFML Season V menjadi salah satu penyegaran dalam sistemm liga kompetitif Free Fire Indonesia. Perbedaan yang terletak pada tidak adanya Grup kecil yang membuat persaingan hanya terjadi gesekan antara tim yang berada dalam satu Grup yang sama.

Bisa dibilang, gelaran FFML Season V akan semakin panas berkat kehadiran format terbaru ini. Seluruh tim kontestan wajib memaksimalkan setiap Matchday yang dimainkan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dan meraih sekaligus mempertahankan klasemen atas.

Format Global Leaderboard membuat 18 tim kontestan akan bersaing penuh satu sama lain. Tak akan ada lagi gesekan antar satu dua tim dari Grup yang sama, sebab mereka harus saling sikut-sikutan di Global Leaderboard dan menduduki posisi terbaik.

Bagaimana pendapat Survivors mengenai format baru di FFML Season V ini? Apakah ini menjadi salah satu hal yang kalian nantikan di skema kompetitif Free Fire tanah air?