Hi Survivors!

Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 2 telah sukses menyelesaikan paruh pertama fase Regular Season pada pekan kemarin. Enam Match Day telah digelar, sudah semakin terlihat kekuatan dan semangat para tim dalam meraih gelar juara Divisi 2.

RRQ Kazu, merupakan salah satu tim besar yang harus terdegradasi bermain di Divisi 2 dan memiliki misi mengembalikan harga dirinya dengan menjuarai FFML Season V Divisi 2. Walaupun pada Week 1 kemarin RRQ Kazu belum bisa menampilkan permainan terbaiknya dengan konsisten, di Week 2 RRQ Kazu bisa langsung menunjukkan taringnya dengan grafik permainan yang terus meningkat.

Dan kini, RRQ Kazu telah berhasil menduduki posisi kedua di klasemen kumulatif dan sedikit lagi langkah bisa melengserkan G Arsy Aphrodite di puncak klasemen. Apakah Survivors penasaran bagaimana strategi yang dimainkan oleh tim RRQ Kazu pada Week 2 kemarin? Hingga akhirnya mereka mampu menunjukkan bahwa merekalah rajanya! Mari simak pembahasannya berikut ini!

Analisis Strategi RRQ Kazu, Siap Menjadi Pemuncak Klasemen?

Berbeda dari G Arsy Aphrodite yang bermain defensif sejak FFML Season V Divisi 2 bermula, RRQ Kazu memilih sedikit agresif pada Week 1 kemarin. Namun, hasil membuktikan mereka harus berpuas di posisi 7 pada klasemen kumulatif Week 1.

Lalu Week 2 dimulai, RRQ Kazu benar-benar memperbaiki kesalahannya dan mengubah gaya bermainnya menjadi lebih defensif untuk early game, agar bisa konsisten hingga akhir game. Terbukti pada Week 2 kemarin, RRQ Kazu berhasil mengamankan 3 Booyah sekaligus di 2 Match Day-nya, dengan 2 Booyah pada Match Day 4 dan 2 Booyah pada Match Day 6.

Walaupun ada tim lain yang turun di dropzone yang sama dengan RRQ Kazu, Legaeloth dan kawan-kawan tetap turun di dropzone-nya, tidak langsung pindah ke lokasi lain. Tidak seceroboh pada Week 1 lalu, pada Week 2 kemarin RRQ Kazu bermain dengan menurunkan egonya masing-masing, dan melihat peluang saat bertabrakan dengan tim lain.

Sebagai contoh pada ronde 1 map Bermuda Remastered di Match Day 6 kemarin, RRQ Kazu harus turun bertabrakan dengan DG Esports di lokasi yang sama yaitu Pochinok. Tahu tidak sendirian, RRQ Kazu membagi posisi para pemainnya dengan cerdas hingga bisa menyudutkan DG Esports dan menyergapnya.

Namun walaupun telah memiliki posisi yang tepat untuk menyerang, RRQ Kazu tidak nafsu langsung maju ke arah DG Esports, karena tahu resources yang mereka miliki belum cukup memadai. Setelah berhasil menjatuhkan salah satu pemain dan membuat DG Esports harus mundur, RRQ Kazu langsung memilih untuk mundur dan pergi ke checkpoint selanjutnya.

RRQ Kazu merupakan tim yang kuat, walaupun ada pertarungan atau tim musuh pada checkpoint-nya, mereka tetap bermain menjalankan strateginya dengan pertahanan yang kuat dan pembagian posisi yang pintar.

Strategi yang cerdas juga dimiliki oleh teman-teman RRQ Kazu, mereka memiliki tempo yang lama, dan berotasi saat zona hampir mengecil. Walaupun ada musuh, mereka mencari peluang dan melihat kondisi, apakah harus mundur terlebih dahulu, dan langsung maju.

Seperti pertempuran saat melawan VOIN 69 di Match Day 6 ronde 5, RRQ Kazu memilih untuk mundur terlebih dahulu sambil menembak mundur dan memantau pergerakan tim VOIN 69. Setelah Legaeloth harus terjatuh, bersamaan dengan salah satu pemain dari VOIN 69 juga harus knock, RRQ Kazu langsung tanpa pikir panjang menyerang tim VOIN 69 yang sudah hancur pertahanannya, dengan menghidupkan Legaeloth terlebih dahulu.

Tidak hanya itu strategi yang cerdas, RRQ Kazu juga memiliki pemilihan jalur rotasi yang pintar. Walaupun telat masuk zona, RRQ Kazu mampu mendapatkan satu bangunan yang pas untuk bertahan hingga late game. Prediksi zona akhir yang tepat juga membuat RRQ Kazu semakin kuat untuk bertarung di akhir game, hingga bisa bermain dengan konsisten bahkan membuah Booyah sebagai hasil yang manis.

Apakah RRQ Kazu bisa menggeser kedudukan G Arsy Aphrodite yang kini masih nyaman di puncak klasemen? Tonton pembuktiannya pada FFML Season V Divisi 2 Week 3 pekan ini pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 18.30 WIB di kanal YouTube FF Esports ID!