Hi Survivors!

Week pertama FFML Season V Divisi 2 telah rampung. 18 tim telah memainkan pertarungan yang terbagi dalam 3 Matchday yang dimulai sejak hari Jumat kemarin. G-Arsy Aprhodite sukses memimpin puncak Global Leaderboard sementara berkat permainan apiknya di Day ketiga kemarin.

Banyak perubahan yang terjadi di FFML Season V Divisi 2 kali ini. Mulai dari META yang semakin variatif hingga keberadaan fitur baru Revival System yang sempat menuai pro dan kontra dari kalangan penikmat skema kompetitif Free Fire.

Berbicara mengena Revival System, Week 1 yang telah berlangsung kemarin menjadi penampilan perdana fitur terbaru ini. 3 Matchday yang dimainkan menunjukkan bahwa Revival System telah dimanfaatkan oleh para tim kontestan.

Dewa United menjadi salah satu tim yang berhasil memanfaatkan Revival System dengan cukup apik. Sejak Matchday pertama, Dewa United sangat aktif memanfaatkan strategi Split Position dengan Ubedd sebagai si tukang Revive. Beberapa diantaranya berjalan mulus, Dewa United mampu bertahan sampai ke Top 5.

Revival System memberikan dampak yang cukup besar terhadap Gameplay dan pola permainan tim yang bertanding. Salah satunya ialah pengembangan strategi Split Position, dimana akan selalu terjadi pemisahan posisi dengan formasi 3-1 untuk mengamankan Placement Point dan menghidupkan kembali rekan tim yang tereliminasi.

Dampak lain dari Revival System adalah setiap tim dapat memperoleh Kill yang lebih banyak dari 1 tim yang sama, sebab pemain yang telah dibunuh tetap tercatat sebagai poin Kill meski dihidupkan kembali . Hal ini membuat siapa saja punya kesempatan mendapatkan banyak poin Kill dari pertarungan yang berbeda.

Revival System juga memberikan kesempatan bagi setiap tim untuk kembali bertarung dan bertahan sampai akhir, meski di fase Early Game harus terculik. Sehingga, setiap kontestan tak akan mudah pasrah pada keadaan. Di sisi lain, dibangkitkan melalui Revival System juga dapat menjadi hal yang sia-sia apabila tak mendapatkan Resources yang optimal dan malah menjadi makanan bagi tim lain.

Penggunaan Revival Card dari Vending Machine jauh lebih laku dibandingkan Revival Spot. Bermodalkan 400 koin untuk satu kali pembelian, Revival Card dapat menghidupkan satu pemain dengan mudah, aman, dan cepat. Sedangkan Revival Spot cukup beresiko, karena penggunaanya yang memakan waktu dan dapat memancing kedatangan musuh.

Sejauh ini, Week pertama FFML Season V Divisi 2 menunjukkan bahwa kehadiran Revival System memberikan dampak yang sedikit banyaknya mempengaruhi strategi dan Game Plan para tim kontestan. Tentunya ini menjadi daya tarik sekaligus warna baru di musim yang baru.