Bermain Free Fire memang menyenangkan, namun ada beberapa trik dan tips yang perlu dipahami dibandingkan ‘asal main’ hingga gagal meraih Booyah!

Dalam gelaran Free Fire Master League Season 1 ada 24 tim Free Fire terbaik yang bisa jadi panutan dalam meracik strategi dan gaya bermain. Individu-individu terlatih dan kaya akan pengalaman mampu memberikan permainan yang memukau, salah satunya dari sang pemuncak pot A yaitu Rosugo Esports.

Salah satu punggawa Rosugo, Raju “Spartan” Algifari memberikan tips dan trik untuk bermain Free Fire. Raju sendiri berposisi sebagai seorang Support yang menaungi Rusher, Semi-Support, Flanker, atau Flex. Kali ini, Raju memberikan 5 trik menjadi seorang Support terbaik di Free Fire.

“Support di Free Fire merupakan role atau posisi yang berperan untuk membantu Rusher dalam misi penyerangan,” pungkas Spartan. Tips pertama mengenai senjata, Raju mengaku bahwa posisi Support tidak terbatas dalam pemilihannya. Dan yang kedua, hal terpenting untuk menjadi seorang Support adalah membawa bom Gloo Wall.

Mengenai permainan, Spartan mengatakan seorang Support wajib paham posisi sekitar. “Yang ketiga, harus tahu posisi dari Rusher, agar cepat melakukan back-up fire. Keempat, selalu memberikan informasi dan riset jumlah damage yang diterima musuh dan kelima, latihan positioning dalam meng-cover Rusher,” tutup Raju.

Spartan juga memberikan saran kepada para Support pemula di game Free Fire. “Terkadang nembak di jarak yang jauh tapi tidak sadar sudah ada yang nge-rush di posisi lain. Terkadang juga miskomunikasi dengan Rusher dalam menginformasikan posisi para lawan.”

Namun menjadi seorang Support juga memiliki hal yang disukai oleh Spartan dari Rosugo. “Sukanya ya ketika memenangkan sebuah war pasti dipuji oleh Rusher-nya,” ujar Raju.

Rosugo Esports sendiri menempati posisi puncak di perolehan pot A. Meski demikian, Raju dan kawan-kawan belum bisa tenang mengingat banyak hal yang perlu diwaspadai oleh tim lain di pot A.

Ingin menyaksikan permainan individu Free Fire terbaik layaknya Spartan? Tim mana saja yang akan mengamankan tiket ke Grand Final FFIM 2020 Spring? Saksikan secara langsung dan eksklusif hanya di kanal YouTube Garena Free Fire Indonesia setiap jam 7 malam WIB!